Hal-Hal Berbahaya (Ikatan Darah Buku 3). Amy Blankenship

Читать онлайн.
Название Hal-Hal Berbahaya (Ikatan Darah Buku 3)
Автор произведения Amy Blankenship
Жанр Ужасы и Мистика
Серия
Издательство Ужасы и Мистика
Год выпуска 0
isbn 9788835427933



Скачать книгу

dan bagaimana dia akan bertindak di gereja. Dia tetap dapat melihat wajahnya ketika melihat Kane.

      Tabatha menggeleng kepalanya ketika wajah Kane muncul di pikirannya dalam usaha untuk mengabaikannya. Melihatnya terbaring di sana telah menarik sesuatu yang dalam pada hati dan jiwanya. Dia tidak mengerti namun, memikirkan lelaki itu sekarat membuatnya ingin bergulung.

      “Kuatkan dirimu,” bisiknya memecah keheningan. “Yang kamu perlukan adalah gangguan.”

      Dia mengangkat telepon dan memutuskan untuk menelepon Jason di kantornya untuk mencari tahu apakah ada sesuatu tidak beres yang terjadi sejak Kriss mengajaknya menjauh ke Florida.

      Telepon berdering tiga kali sebelum diangkat.

      “Forest Preserve, Officer Fox di sini,” balas sebuah suara seksi.

      “Hai Jason, ini Tabby.” dia tersenyum untuk pertama kalinya sejak memasuki pintu depan.

      “Tabby?” teriak Jason dan dia mendengar sesuatu yang jatuh, kemungkinan kursi karena dia biasanya bersandar di situ pada sudut berbahaya dengan dua kaki. “Kemana saja kamu?”

      “Kriss agak menculikku dan Envy dan membawa kami ke Florida selama beberapa hari.” jawab Tabby. “Aku baru saja pulang dan berpikir untuk menelepon dan mencari tahu apa yang sudah kulewatkan.”

      Jason menghela nafas, “Selain hal-hal aneh yang normal, kamu tidak melewatkan banyak hal. Satu-satunya hal menarik yang terjadi adalah malam ketika kami mendapatkan panggilan dari pekerjaan berat.”

      Tabby menyeringai dan duduk di sofa. “Ceritakan soal itu!”

      “Jacob dan saya baru saja duduk, malam itu terasa lambat, dan telepon berdering. Aku mengangkatnya dan orang ini bercerita tentang melihat seekor jaguar mengejar seekor singa gunung di sepanjang kota dengan sebuah ponsel tersangkut di salah satu kakinya.”

      Tabatha tidak bisa menahan diri dan mulai tertawa. Jika dia berada di posisi Jason beberapa minggu yang lalu, dia akan memikirkan hal yang sama. “Oh sial,” serunya.

      “Ceritakan tentang itu,” ucap Jason cekikikan. “Jacob dan aku bertaruh apakah akan ada pesan teks soal hal itu ketika mereka menemukan makhluknya.”

      “Kamu yakin tidak sedang minum ramuan khusus Kat?” tanyanya dalam tawa.

      “Aku tidak minum pada jam kerja!” seru Jason dan Tabatha mendengar tawa Jacob di balik itu. “Jadi kapan kembali bekerja?”

      Tabatha mengangkat bahu, “Aku belum tahu. Aku perlu beberapa hari lagi dan aku masih bisa menghabiskan hari libur.”

      “Baiklah, kami merindukanmu. Rasanya tidak sama tanpa adanya wajah cantik untuk mencerahkan tempat ini. Yang kumiliki sekarang hanyalah Jacob, dan tidak banyak yang bisa dilihat darinya.”

      “Aku merindukan kalian juga,” ujar Tabatha, dan dia bersungguh-sungguh “Kita akan bersama kembali dalam beberapa hari.”

      Jason terhenyak untuk beberapa saat dan insting Tabatha tahu apa yang akan keluar berikutnya. “Bagaimana Envy?”

      “Dia juga baik-baik saja. Sama sepertiku, dia hanya memerlukan beberapa hari liburan.” Dia menggigit bibir bawahnya ketika terjadi beberapa keheningan sesaat.

      “Benarkah?” tanya Jason.

      “Apanya yang benar?” tanya Tabatha mencoba berpura-pura tidak tahu.

      “Benarkah Envy berkencan dengan Devon Santos?” buku jari Jason berubah putih karena menggenggam telepon sedikit lebih kuat.

      Tabatha menghela nafas, dia tahu ini akan sangat melukai Jason, namun sebenarnya sebagian kesalahan ada pada dirinya. Seseorang yang manis tidak seharusnya terikat terlalu lama pada satu orang gadis yang hanya menganggapnya sebagai sahabat dan kakak.

      “Ya, benar.” ujar Tabatha lembut. “Aku tahu dia tidak bermaksud menyakitimu. Dia mencintaimu … tahu.”

      Jason menghela nafas pelan dan Tabatha merasa prihatin akan dirinya. Dia telah sekian lama mengejar Envy karena hanya gadis itu satu-satunya yang menarik perhatiannya. Sekarang dia jauh berada di luar jangkauan namun Tabatha tidak akan memberitahunya. Itu tugas Envy.

      “Aku tahu dia tidak bermaksud begitu,” ujar Jason setelah beberapa saat. “Kurasa seharusnya aku telah menyadarinya ketika dia bahkan tidak menyadari saat aku menggodanya.”

      “Dia menyadarinya, Jason,” ujar Tabatha. “Dia hanya merasa itu akan mencemari hubungan persahabatan kalian.”

      Jason bergumam, “Ya, kurasa akan begitu namun kamu tidak bisa menyalahkan seorang pria yang bermimpi, bukan?”

      “Aku bisa menyalahkanmu untuk banyak hal,” Tabatha mendengar Jacob berkata di baliknya.

      “Kamu sebaiknya diam,” geram Jason sambil bercanda dan Tabatha mendengarnya menghempaskan kaki kursi kembali ke posisinya. “Tabatha, Aku akan menghubungimu nanti. Anak-anak di sini telah memututskan untuk melempariku dengan gumpalan kertas.”

      Tabatha terkikik dan menganggukkan kepala, “Baiklah, kita akan bicara lagi nanti.”

      Dia menutup telepon dan duduk beberapa saat sebelum mengembalikan telepon ke charger. Setelah melihat kembali sekelilling apartemen, itu tidak begitu kelihatan kesepian sekarang. Jason akan memerlukan persahabatan dengannya lebih dari apapun dan merasa diperlukan membuatnya jauh lebih stabil.

      Berdiri lalu meregangkan lengannya di atas kepala, dia berjalan turun ke kamarnya. Dia melepaskan busana lalu mengenakan celana pendek dan tank top sebelum membenamkan diri ke ranjangnya yang sejuk dan nyaman.

      Kali ini dia tidak mencoba menghentikan pikiran yang ada di benaknya dan mulai tertidur. Lagipula, dia perlu mengartikannya dan itu tidak akan pergi dari benaknya hingga dia bisa … jadi mengapa melawannya? Dia tenggelam ke dalam kegelapan tidur memandangi sepanjang gereja dan masuk ke dalam mata Kane.

      *****

      Jewel melangkah menuju kamar Steven. Langannya tersilang di atas dada dan dia mulai menggigit kuku tangannya, sesuatu yang sudah lama tidak dilakukan sejak dia masih kecil.

      “Ini salahku,” ujarnya lembut mencoba menghilangkan bayangan ayahnya yang disalibkan di atas altar gereja yang telah dikunjungi hampir seumur hidupnya. Sudah berapa kali dia berdoa di sana tepat dimana ayahnya meninggal? Dia tahu Anthony sinting namun itu sadis.

      Steven menyaksikan wanita itu mondar-mandir dan dapat melihat bibirnya komat-kamit mengikuti pikirannya. Dia meraih tangannya mencoba untuk menenangkan dirinya. “Jewel, tidak satu pun dari ini adalah kesalahanmu.”

      Dia meyipitkan mata ke lengannya kemudian menatapnya tajam. “Kamu separuh benar. Kesalahanmu hampir sama banyaknya dengan diriku. Dan sekarang setelah Daddy mati, aku tidak harus menikahi Anthony dan aku juga tentu saja tidak harus menikahimu.”

      Jewel memalingkan diri hingga lengan pria itu terlepas. Hal terakhir yang diperlukannya sekarang ini adalah dibebaskan dari dosa-dosanya … dia sangat bersalah. Dia telah memberikan paku kepada Anthony untuk mensalib ayahnya sendiri.

      Steven tidak akan mengakuinya namun kalimat dari wanita itu menyengatnya sangat dalam. Dia merespon dengan satu-satunya cara yang dia tahu pada titik ini karena dia jelas sekali tidak ingin mendengar kalimat yang mendorong atau hal-hal baik.

      “Apakah kamu benar-benar mengira Anthony akan berhenti mengejarmu hanya karena dia membunuh ayahmu?” teriak Steven. Dia tahu dia benar dan bahwa wanita itu tidak akan mendengarnya.

      “Dia membunuh ayahku … Aku berdansa dengan setan karena ingin ayah selamat dan hidup. Jika Anthony berani mendekatiku sekarang, Aku akan meledakkan kepalanya.” Jewel merasa sangat aneh. Itu seperti dia sangat tenang di luar, namun bergetar hebat di dalam.

      Dia telah menangis berjam-jam namun kemarahan telah menenangkannya. Dia telah cukup membuang air mata. Sekarang waktunya untuk mengambil alih kembali hidupnya. Dia telah merencanakan jebakan untuk Anthony dan dia berdoa Steven benar … bahwa Anthony akan mendatanginya, karena dia telah siap.

      “Aku