Cahaya Malam (Ikatan Darah Buku 2). Amy Blankenship

Читать онлайн.
Название Cahaya Malam (Ikatan Darah Buku 2)
Автор произведения Amy Blankenship
Жанр Ужасы и Мистика
Серия
Издательство Ужасы и Мистика
Год выпуска 0
isbn 9788835427681



Скачать книгу

      Cahaya Malam

      Seri Ikatan Darah Buku 2

      Amy Blankenship, RK Melton

      Translator: Virlia Hanizar Savitri

      Hak Cipta © 2012 Amy Blankenship

      Edisi Kedua Diterbitkan oleh TekTime

      Hak cipta dilindungi undang-undang.

      Bab 1

      Quinn Wilder memeriksa kantor Warren tak tahu apakah itu baik atau buruk mencari tahu pembunuhnya. Pertandingan teriak hampir berakhir… atau setidaknya dia berharap itu selesai. Dia melirik Kane sekarang vampir itu memunggungi ruangan. Kane tak repot membela diri… Michael sudah melakukan pekerjaan yang baik untuknya.

      Dia seharusnya marah pada vampir pirang dan dia harus meminta maaf sekaligus, tapi sekarang dia takut terhadap Kane dan merasa aneh dan, sebagai hewan pemangsa, dia tak suka perasaan itu.

      Kane tersenyum sambil menatap ke luar jendela. Dia harus mengecilkan suara saat mendengarkan orang lain. Jadi, jaguar dan puma bersatu lagi… masalah besar. Mereka ingin dia melakukan tarian bahagia? Sangat sulit, dia sedang tak ingin.

      “Vampir tanpa jiwa melebihi kita setidaknya sepuluh banding satu. Seingatku, Devon adalah petarung yang agresif. Mungkin kita harus memanggilnya dan meminta bantuan.” Steven berpendapat, “Ketika pasukan vampir bertambah, dengan cepat perang itu akan kalah. Kalau kita tak mengumpulkan pasukan kita sendiri, lebih baik kita berkemas dan keluar dari Dodge.”

      “Jika kedua keluarga tak saling dilarang selama itu, kau akan tahu Devon sedang sibuk mengejar pasangannya yang pemalu di belahan bumi lain sekarang,” balas Kat pada Steven sambil menatap Quinn.

      “Sarkasme dicatat,” Steven meringis. Kakak laki-lakinya membuat Kat marah karena menculiknya. Sambil melirik Quinn, dia bertanya-tanya mengapa saudaranya tak berkomentar tentang Dean yang membantu mereka dengan vampir di dekat klub. Mendapatkan salah satu Yang Jatuh di pihak mereka adalah hak membual … bukan rahasia.

      Dia sudah mendengar tentang Yang Jatuh lain yang sudah membantu menyelamatkan pasangan Devon dan temannya, tapi sekarang setelah dia pergi dengan Devon dan kedua gadis itu, Dean adalah satu-satunya yang menguntungkan mereka. “Aku mendukung Devon untuk pulang dengan harapan bahwa Yang Jatuh … siapa namanya?”

      “Kriss,” jawab Kat.

      “Kalau Kriss kembali dengan Devon, peluang akan seimbang karena salah satu Yang Jatuh di sini mau membantu kita,” Steven mengakhiri.

      “Dan menurutmu bagaimana kita mendapatkannya kembali?” Quinn bertanya sambil melirik Warren. “Kau tahu bagaimana reaksi pria dari spesies kami saat kami menemukan pasangan. Satu-satunya cara agar Devon kembali adalah kalau pasangannya bersamanya.”

      “Aku punya ide untukmu… Katakan yang sebenarnya,” Kat menggeram dan menatap Quinn saat Quinn menatapnya balik. Dia mengangkat alisnya pada Quinn lalu tersenyum puas ketika Quinn berpaling.

      Quinn dalam hati meringis pada ejekannya tapi tak berkata apa-apa.

      Kane mengeluarkan sebatang rokok dari kotaknya dan menyalakannya. “Aku berani berkata, wanita muda di antara kita itu memang ada benarnya. Kalau kau ingin anak-anak kucing itu kembali, kau harus bujuk mereka.”

      “Tentu,” kata Michael mencoba mencairkan suasana di ruangan itu. “Aku akan meletakkan semangkuk krim di luar pintu belakang dan menunggu di sana dengan jaring kupu-kupu.”

      Kane dan Kat sama-sama tersenyum melihat Michael duduk dalam kegelapan dengan jaring kupu-kupu di tangannya menunggu beberapa anak kucing yang tak curiga datang dan mulai menjilat semangkuk krim.

      “Kriss memang harus kembali,” Kat mengakui. “Aku telah melihatnya bertarung dan itu setara dengan bom yang sangat serius. Tapi kalau dugaanku benar, dia tak akan kembali tanpa Tabby.”

      “Bagaimana kau membuat seorang Yang Jatuh meninggalkan tanggung jawabnya dan berpihak dalam perang?” Steven bertanya.

      “Kau tak melakukan itu,” kata Michael. “Yang Jatuh sedikit dan jarang. Hanya dua yang pernah kutemui adalah Dean dan Kriss, dan kau tak ingin membuat salah satu dari mereka marah.” Dia melirik Quinn, “Mungkinkah Dean akan meminta Kriss mempersingkat liburannya?”

      Jaguar bertanya lagi di ruangan itu, tapi Kane mencegah hawa dingin yang merayapi kulitnya. Dia tahu siapa yang dibicarakan. Kalau Kriss kembali … maka Tabatha akan mengikuti.

      Semua orang kecuali Michael kaget saat Kane tiba-tiba berbalik dan menghadap mereka.

      “Perang sudah dimulai, jadi setelah kalian selesai berciuman dan berbaikan, mungkin kalian bisa ikut berburu.” Dia mendorong jendela hingga terbuka dan melompat keluar, tak peduli jika itu lantai dua. Jubah hitam panjangnya yang sangat mirip dengan sayap gelap berkibar di belakangnya sebelum dia menghilang dari pandangan.

      Saat Kane menghilang, Michael memandang kepergian temannya dan mengulurkan tangan untuk menutup jendela. Semua orang mengira Kane sudah mendarat di tanah tapi dia bisa merasakannya di atas mereka, di atap. Pertemuan itu sebenarnya berjalan lebih baik daripada yang Michael kira.

      Michael bertanya-tanya apakah Kane menyadari apa yang sudah dia lakukan saat dia memasukkan batu darah itu ke dalam daging Kane. Saat dia menggigit pergelangan tangannya sendiri dan darah mengucur ke luka Kane, itu karena dua alasan bagus. Pertama adalah untuk membantu luka tusukan sembuh lebih cepat, tapi alasan kedua adalah murni egois. Dengan darahnya yang sekarang di dalam pembuluh darah Kane, dia bisa melacak setiap gerakan temannya.

      Dia terkejut bahwa Kane sudah di dalam kota cukup lama dan dia tak tahu itu. Dia bahkan tak mencarinya karena dia kira Kane sudah mati. Kalau dia menemukan Kane lebih awal… mungkin dia bisa menghentikan kekacauan ini sebelum diluar kendali Kane. Tapi sekarang dia sudah memberikan darah kepada Kane, itu akan lebih baik daripada alat pelacak. Kalau Kane memutuskan untuk lari … dia tak akan pergi jauh.

      “Aku tak tahu mengapa Kane bersikap buruk tentang ini karena dialah penyebab ledakan vampir dimulai,” kata Nick yang bersandar di pintu. Dia tak keberatan Michael terlibat, tapi mengandalkan Kane adalah ide buruk. Pria itu sepertinya tak stabil.

      “Kau marah karena Kane memilih untuk tidak menjadi musuh,” Warren memberitahunya meskipun tak terlalu senang dengan Kane. Tapi dia tak akan mengungkit fakta bahwa Kane juga sudah merencanakan adiknya untuk diculik Quinn… tidak sampai dia punya ide yang lebih baik tentang seberapa waras vampir yang dibangkitkan itu sebenarnya.

      Michael mulai membantu Kane, tapi ada banyak kritik dan rasa bersalah yang meliputi. Dia tahu Kane masih menyembunyikan sesuatu darinya dan dia sangat ingin mencari tahu sebelum akhirnya memakan temannya hidup-hidup. Dia berharap Kane bergegas dan sadar bahwa dia tak sendirian lagi.

      Di sisi lain, Michael tahu Kane mengalami hal yang tak bisa dia pahami sepenuhnya. Kalau dihadapkan pada situasi yang sama, Michael juga tak yakin bisa tetap waras. Kane dikhianati salah satu sahabatnya dan dihukum di pengasingan abadi hampir tak bisa melarikan diri.

      Matanya menyipit ke arah jendela, ada satu pertanyaan yang dia lupakan. Bagaimana Kane terbebas dari kubur?

      *****

      Kane mondar-mandir di atap Tarian Bulan, tangannya mengepal dan tak melengkung di sisi tubuhnya. Dia masih bisa melihat ekspresi wajah Kriss saat melemparkannya ke seberang gudang seperti sampah. Dia tak bisa melawan Yang Jatuh … tak ada yang bisa melawan kekuatan yang dimiliki salah satu dari mereka.

      Bahkan kalau mereka meminta bantuan pada Kriss, dan Tabatha kembali bersamanya, Kane tahu Kriss tak berniat membaginya. Itu tak sering terjadi, tapi Kane bertaruh batu darah yang terkubur di tubuhnya sehingga Yang Jatuh mencintai Tabatha. Kalau itu benar, maka Kane tak punya kesempatan mendekati belahan jiwanya.

      Dia telah menyia-nyiakan kesempatannya dan itu sangat menyakitkan. Bahkan kalau dia tak punya malaikat penjaga di bahunya, Tabatha tak berhubungan dengannya sekarang. Sedangkan yang lainnya, dia tak peduli apakah shifter menyukainya atau tidak. Ini sama sekali bukan kontes popularitas.

      “Mungkin lebih baik mereka tidak menyukaiku,”